Juara Piala Dunia 2018, pelindung tulang kering Pogba jadi sorotan

Juara Piala Dunia 2018, pelindung tulang kering Pogba jadi sorotan

Juara Piala Dunia 2018, pelindung tulang kering Pogba jadi sorotan

janis-kelly.com - Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Kroasia di laga final yang berlangsung pada Minggu (15/7) kemarin. Rasa gembira dan bangga pun begitu terlihat dari para pemain karena berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia 2018.

Kemenangan timnas Prancis kali ini menjadi kemenangan keduanya sejak pertama kali menjuarai Piala Dunia pada tahun 1998 lalu. Prancis meraih gelar juara Piala Dunia 2018 dengan total skor 4-2. Dalam pertandingan yang bertempat di Luzhniki Stadium, dua pemain Prancis, Paul Pogba dan Kylian Mbappe menyumbangkan satu gol atas kemenangannya.

Rupanya kemenangan Prancis memberi kesan tersendiri bagi Paul Pogba. Pria kelahiran tahun 1993 ini mendedikasikan kemenangannya untuk mendiang ayahnya yang sudah meninggal pada tahun 2017 kemarin.

Rasa cintanya kepada sang ayah ia tunjukkan lewat shin pad atau pelindung tulang kering yang dikenakannya. Pada shin pad tersebut, terdapat foto ayahnya Fassou Antoine Pogba beserta pesan dalam bahasa Prancis.

“Oh Lord, don’t chastise me for what they say, forgive me for what they don’t know and make me better then what they think of me.”

foto: Twitter/@utdxtra

Shin pad yang didesain khusus tersebut ternyata kerap digunakan Pogba selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Hal ini terlihat pada salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya.

foto: Instagram/@paulpogba

Diketahui, sang ayah meninggal di usia 79 tahun setelah melawan penyakit kronis yang dideritanya selama ini. Meski kini sudah tiada, namun Pogba tetap mengenang sang ayah dalam setiap pertandingan yang dilakukannya.