Bangga, Lightcraft akan manggung di festival musik besar di Mongolia

Bangga, Lightcraft akan manggung di festival musik besar di Mongolia

Bangga, Lightcraft akan manggung di festival musik besar di Mongolia

janis-kelly.com - Industri musik Indonesia sepertinya lagi kebanjiran musisi-musisi berkualitas nih Sobat Brilio. Buktinya, nggak sedikit band dan penyanyi yang telah melebarkan sayapnya ke kancah internasional. Salah satunya band yang berasal dari Jakarta, Lightcraft. Mereka akan manggung di festival musik terbesar di Mongolia, yaitu Playtime Festival 2018.

Band yang berdiri pada tahun 2005 yang beranggotakan Imam, Fari, dan Enrico ini terbentuk pertama kali ketika mereka menjalani studi di Malaysia. Hingga sekarang, mereka telah menelurkan beberapa karya seperti EP pertama mereka pada tahun 2006 yang berjudul The Modern Seasons. Selanjutnya,Mereka menelurkan album perdana pada tahun 2008 berjudul Losing Northern Lights dan album kedua pada tahun 2014 berjudul Colours of Joy. Nah, karya terbaru mereka yang diluncurkan pada 2016 lalu berupa EP bertajuk Another Life.

Kerennya lagi, di tahun ini mereka bakal tampil di Playtime Festival 2018, lho! Festival ini termasuk salah satu festival musik terbesar di Mongolia. Setelah sebelumnya Lightcraft pernah tampil di beberapa festival musik di banyak negara seperti Amerika Serikat, Singapura, Kanada, Inggris, Rusia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Malaysia dan India, kali ini menjadi penampilan perdana mereka di Mongolia.

Band yang mengusung aliran arena-ready anthemic indie rock ini menjadi salah satu band perwakilan Indonesia yang akan manggung di sana, lho. Selain itu, ada duo elektro asal Bandung, Bottlesmoker yang ikut mewakili Indonesia.

Lightcraft mengaku kalau undangan untuk manggung di Mongolia tanpa disengaja.

“Waktu tampil di Rusia, ada seorang pria yang datang menghampiri kami dan mengatakan kalau jatuh cinta dengan musik kami. Kami lebih terkejut lagi ketika dia memperkenalkan diri sebagai pendiri Playtime Festival di Mongolia!” ujar Enrico, sang kibordis.

“Dia juga menanyakan kesediaan kami untuk manggung di festival tersebut di tahun 2018. Tentunya kami langsung mengiyakan tanpa ragu!” sambungnya antusias.

Indonesia memang patut berbangga nih dengan para musisinya yang membawa nama negara di tingkat internasional. Dijadwalkan Lightcraft akan manggung pada hari Sabtu, 7 Juli 2018 di panggung utama. Good luck, Lightcraft!