Album Naik ke Laut, perpaduan melodi alam dan suara karya Holaspica

Album Naik ke Laut, perpaduan melodi alam dan suara karya Holaspica

Album Naik ke Laut, perpaduan melodi alam dan suara karya Holaspica

janis-kelly.com - Jagad musik Indonesia kedatangan tamu baru, Holaspica. Merupakan projek solo Virdyas Eka Diputri, Holaspica merilis mini albumnya yakni Naik ke Laut yang dirilis pada 1 agustus 2017 lalu. Album ini menganalogikan perjalanan seseorang menuju laut lepas, hal itu tertera dalam single yang berjudul sama, Naik ke Laut.

Single ini bernafaskan prosa melankolis dan bergenre folk. Perpaduan suara penyanyi dan melodi alam menambah kesan ketenangan. Suara serangga, percikan air, dan angin berpadu dengan lirik yang bermakna dalam menjadi perpaduan yang sempurna.

Naik ke Laut menyimpan kisah yang panjang. Single ini lahir dari keresahan Virdyas akan kehidupan masyarakat di Kampung Teluk Harapan, Lampung. Di sana ia menjumpai banyak anak putus sekolah hasil buangan dari lokalisasi yang tidak tahu siapa ayahnya. Anak-anak itu lalu dirawat oleh para nelayan. Melalui lagu ini, Virdyas berharap publik akan memperhatikan sebagian kecil sudara kita yang masih jauh dari kebahagiaan. Hal itu tertuang dalam lirik:

Bila yang baik tak mau bicaraYang buruk tertawaMelihat semuaBila yang baik Tak turun ke bawahSiapa buktikan, siapa mendengar?

Naik ke Laut menjadi single pembuka dari album Naik ke Laut. Akan segera dirilis single lain dalam album ini. Rencanannya akhir tahun 2017, album sudah siap edar di pasar musik nasional.

Nah, selamat menunggu dan jangan sampai kehabisan rilisannya ya guys.