Ini 7 grup musik Indonesia dengan nama hewan, unik ya

Ini 7 grup musik Indonesia dengan nama hewan, unik ya

Ini 7 grup musik Indonesia dengan nama hewan, unik ya

janis-kelly.com - Nama sebuah grup bermakna sakral. Nama akan selalu menyertai perjalanan karir grup musik dari tidak terkenal sampai dikenal khalayak. Tak heran beberapa grup musik tampil dengan nama paling keren, termasuk hewan yang dianggap keren.

Di Indonesia, beberapa grup musik juga memilih nama hewan sebagai nama grupnya. Mungkin sifat keren dari hewan yang menginspirasi. Nah berikut grup musik Indonesia yang dengan nama hewan.

1. Bunglon.

foto: wikipedia

Bunglon ialah sebuah band tahun 1998 yang beranggotakan 4 orang personel. Grup ini terkenal pada era 2000-an awal guys.

Mengenai nama, Bunglon identik dengan hewan yang dapat berubah warna untuk adaptasi dengan lingkungan. Hal ini tentu membuatnya mudah bertahan hidup. Namun tidak untuk Bunglon Band yang satu ini. Karirnya harus selesai di tahun 2004. Sayang sekali ya.

 

2. Duo Serigala.

foto: merdeka.com

Serigala identik dengan stereotip pria yang berlaku berang. Tapi jangan salah, wanita juga bisa jadi serigala betina yang dahsyat, lho. Adalah duo serigala, duo wanita bergenre dangdut yang bikin serigala jantan (pria) di luar sana klepek-klepek. Kira-kira kenapa ya pakai nama serigala, nggak kupu-kupu aja.

 

3. Elephant Kind.

foto: kapanlagi.com

Gajah sudah pernah jadi lagu solois Tulus. Gajah atau elephant juga laku jadi nama band loh. Pada Tahun 2014 terbentuk band beraliran pop yang mengusung nama gajah, Elephant Kind. Mungkin karena gajah cerdas dan baik kali ya makanya dipakai menjadi sebuah nama band. Hmm boleh juga.

 

4. Trio Ubur-Ubur.

foto: vemale.com

Ubur- ubur ialah hewan yang terkenal dengan sengatan mematikan. Nah pasti grup musik yang menggunakan nama ubur-ubur genrenya mematikan, metal barangkali.

Eh jangan salah, ada boyband bergaya musik betawi dengan nama Trio Ubur-Ubur, lho. Aliran musiknya komedi dangdut. Lalu maksudnya pakai nama ubur-ubur apa ya? Mungkin lagunya bikin goyang kayak ubur-ubur berenang kali ya.

5. Shaggy Dog.

foto: merdeka.com

Lambang album atau lirik lagu menggunakan kata anjing memang banyak. Tapi nama band "anjing" tidak banyak. Adalah Shaggy Dog, band dengan nama anjing.

Band ini rilis pada tahun 1999. Lambang band ini pun menggunakan unsur anjing. Label yang menaunginya juga bernama "Doggy House", pun salah satu albumnya dinamai "Hot Dogz". Lengkap sekali memboyong nama anjing.

 

6. Merpati.

foto: kapanlagi.com

Merpati, burung nan cantik dan bersih ini identik dengan lambang kelembutan. Mungkin karena ciri ini, ada sebuah band menggunakan nama merpati. Adalah Merpati Band, grup yang rilis tahun 2002 menggunakan nama merpati dan menyajikan lagu yang bernuansa lembut.

Contoh lagu mereka yakni "doa untuk bapak ibu", "taubat", dan lagu lembut lainnya. Wah cocok sama namanya ya.

 

7. Dragon Boyz. 

foto: ristizona.com

Dari namanya kita bisa bayangkan bahwa grup musik yang menggunakan nama ini ialah pria sangar seperti naga. Yap, Dragon Boyz ialah boyband yang dibentuk pada tahun 2011. Beranggotakan 4 orang, boyband ini pernah meramaikan jagad musik Indonesia,lho. Namun sayang pada tahun 2015 boyband ini sudah tidak aktif lagi.