5 Musisi ini punya pengalaman tak mengenakkan saat manggung

5 Musisi ini punya pengalaman tak mengenakkan saat manggung

5 Musisi ini punya pengalaman tak mengenakkan saat manggung

janis-kelly.com - Banyak yang membayangkan ketika seorang musisi diundang untuk mengisi sebuah acara, maka akan mendapat banyak fasilitas dan perlakuan yang wah. Anggapan itu memang nggak sepenuhnya salah, jika panitia, penonton ataupun pihak keamanan bersikap baik pada mereka. Namun, ada juga musisi yang punya pengalaman nggak mengenakkan ketika manggung di suatu acara.

Seperti pengalaman manggung 5 musisi Tanah Air ini contohnya. Mereka pernah punya masalah ketika lagi manggung. Ada yang disuruh turun penonton, dihentikan pihak kepolisian hingga diisengi panitia acaranya sendiri. Siapa saja lima musisi tersebut? Rabu (23/8), brilio.net merangkumnya buat kamu.

1. SID.

foto:Instagram/@SID_official

Grup punk rock asal Pulau Dewata, Bali, Superman Is Dead (SID) pernah dilempari botol air mineral oleh penonton saat manggung di sebuah acara di Surabaya pada tahun 2003 silam. Alasan SARA digunakan penonton untuk menolak penampilan pelantun lagu Jadilah Legenda tersebut.

 

2. Seringai.

foto:Instagram/@seringai_official

Grup rock yang pernah jadi band pembuka band rock legendaris Metallica ini pernah dikecewakan saat manggung di sebuah acara festival musik di tahun 2012. Durasi manggungnya dipotong karena alasan sudah terlalu malam. Sebagai reaksi kekecewaan, sang vokalis, Arian bahkan sampai membanting mikrofonnya.

 

3. Young Lex.

foto: Instagram/@Young_Lex18

Rapper kontroversial ini pada awal tahun lalu pernah bikin geger sebuah acara di Banten. Ia menantang segerombolan penonton yang meleparinya dengan botol mineral dan menyuruhnya turun panggung. Panitia kemudian memberi pengamanan pada musisi yang pernah berduet dengan Awkarin ini saat meninggalkan panggung.

 

4. Sheila On 7.

foto:Instagram/@sheilaon7

Band pop legendaris asal Yogyakarta ini pernah dua kali dikecewakan oleh pihak kepolisian yang menghentikan konsernya. Pertama saat manggung di Yogyakarta pada tahun 2014. Selang setahun, Duta cs. mengalami kejadian serupa saat manggung di Bandung.

 

5. Afgan.

foto:Instagram/@afgansyah.reza

Terakhir, solois Afgansyah Reza juga mengalami kejadian tak mengenakkan saat manggung di acara Prambanan Jazz, beberapa waktu lalu. Ia curhat di media sosial perihal perlakuan tak mengenakkan yang ia terima seperti dimatikannya lampu dan sound. Panitia mengatakan jadwal yang molor membuat jadwal Afgan bentrok dengan penyanyi lain dan soundnya mengganggu penyanyi di panggung yang lain.