Belum genap seminggu, ini 4 rekor Blackpink lewat lagu terbaru

Belum genap seminggu, ini 4 rekor Blackpink lewat lagu terbaru

Belum genap seminggu, ini 4 rekor Blackpink lewat lagu terbaru

janis-kelly.com - Bagi para pencinta K-Pop pasti sudah nggak asing lagi dengan girlband Blackpink bukan? Setelah hampir satu tahun vakum dari industri musik, Jumat (15/6) lalu girlband besutan YG Entertainment ini akhirnya comeback dengan lagu berjudul Ddu-Du-Ddu-Du.

Lagu tersebut merupakan single utama dalam mini album perdana mereka bertajuk square up. Comebacknya Blackpink tentu merupakan salah satu yang paling ditunggu para pecinta K-Pop, khususnya BLINK (sebutan fans Blackpink).

Nggak salah deh kalau dalam hitungan jam, video musik Ddu-Du-Ddu-Du yang dirilis di YouTube berhasil mengumpulkan 10 juta viewers hanya dalam waktu 6 jam 15 menit. Jumlah tersebut terus bertambah hingga membuat Blackpink berhasil menyandang status sebagai girlband dengan musik video yang paling banyak ditonton.

Pencapaian lagu terbaru girlband yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa ini nggak cuma dari musik video aja, Blackpink juga berhasil menorehkan pencapaian lainnya yang bikin para penggemar bangga.

Penasaran kan apa saja pencapaian yang diraih Blackpink lewat comeback mereka di lagu Ddu-Du-Ddu-Du? Daripada penasaran, yuk simak empat rekor yang dicapai Blackpink lewat lagu terbaru mereka seperti dikutip brilio.net dari koreaboo.com, Kamis (21/6).

1. Menjadi girlband dengan musik video paling banyak ditonton.

Video Musik Ddu-Du-Ddu-Du yang dirilis pada Jumat (15/6) pukul 18.00 waktu Korea Selatan berhasil menyita perhatian para pecinta K-Pop di seluruh dunia. Hanya butuh waktu selama 24 jam, video musik Ddu-Du-Ddu-Du berhasil mengumpulkan lebih dari 33,7 juta viewers. Pencapaian tersebut menjadikan Blackpink sebagai girlband pertama yang video musiknya paling banyak ditonton, dan masuk dalam peringkat ke-9 sebagai video musik yang berhasil mengumpulkan viewers terbanyak kurang dari 24 jam.

Tak hanya rekor selama 24 jam. Blackpink juga memegang rekor sebagai pemilik video musik yang paling banyak ditonton dalam waktu 6 jam 15 menit dengan 10 juta viewers, ditonton 20 juta kali dalam 13 jam 43 menit, 40 juta penonton dalam 26 jam dan capai 50 juta penonton dalam 50 jam.

2. Lagu terbanyak diputar di Aplikasi MelOn.

Baru satu jam dirilis di website layanan musik milik Korea Selatan, MelOn, lagu Ddu-Du-Ddu-Du berhasil meraih pendengar terbanyak dengan jumlah 83.047. Dalam 24 jam, Blackpink berhasil mengumpulkan jumlah pendengar sebanyak 1 juta lebih. Angka tersebut mengantarkan Blackpink menduduki peringkat pertama sebagai girlband dengan pendengar terbanyak dan peringkat kedelapan setelah BTS, IU, Bigbang dan Wanna One.

3. Puncaki iTunes di berbagai negara.

Tak hanya menduduki peringkat teratas di layanan streaming musik lokal, lagu Ddu-Du-Ddu-Du juga berhasil merajai tangga lagu iTunes di 44 negara berbeda. Pencapaian tersebut merupakan rekor terbaru yang berhasil dipecahkan girlband K-Pop.

 

4. Girlband K-Pop pertama yang masuk daftar Top 50 di Spotify.

Lewat lagu Ddu-Du-Ddu-Du, Blackpink bisa dibilang menjadi girlband pertama Korea Selatan yang berhasil mencetak banyak rekor dan serba menjadi yang pertama. Tak hanya di Youtube, MelOn dan iTunes, comeback Blackpink yang belum genap seminggu ini juga mengantarkan mereka menjadi girlband pertama yang lagunya berhasil masuk dalam Global Top 50 di Spotify.