Kisah dibalik kedatangan Jokowi  di acara We The Fest yang bikin kaget

Kisah dibalik kedatangan Jokowi  di acara We The Fest yang bikin kaget

Kisah dibalik kedatangan Jokowi  di acara We The Fest yang bikin kaget

janis-kelly.com - Masih ingat soal Presiden Jokowi yang tiba-tiba datang ke acara We The Fest 2017 pertengahan Agustus lalu? Saat itu orang nomor satu di Indonesia itu tampak mengenakan kaus casual lengan panjang warna abu-abu.

Jokowi menyaksikan penampilan Shura, Charli XCX serta Kodaline. Kehadiran orang nomor satu di negeri ini jelas bikin kaget semua orang yang sedang asik menikmati festival keren tahunan itu.

Ternyata ada cerita unik dibalik kedatangan Jokowi pada hari pertama gelaran festival ala musim panas ber-tagline “A Summer Festival of Music, Arts, Fashion, and Food itu. Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 20:55 WIB. Presiden ke-7 Republik Indonesia yang dikawal Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) langsung diarahkan ke Media Lounge oleh pihak penyelenggara.

Padahal, saat itu di Media Lounge sedang digelar sesi We The Fest Instagram takeover dengan Kodaline. Sontak, sejumlah anggota Paspampres meminta semua wartawan, panitia, termasuk Kodaline untuk keluar dari ruangan. Rupanya Jokowi menggunakan ruangan tersebut untuk ganti baju.

“Kodaline sempat bingung sewaktu Paspampres meminta kami keluar dari ruangan. Setelah saya jelaskan bahwa ruangan ingin dipinjam Pak Jokowi, mereka langsung kaget dan ingin bertemu dengan Pak Jokowi,” kata PR & Media Relations Ismaya Live Kevin Wiyarnanda

Setelah mengenakan baju merchandise We The Fest 2017, Jokowi keluar dari Media Lounge untuk menonton aksi Shura. Setelah itu, Jokowi pindah ke  panggung WTF Stage untuk menonton Charli XCX dan Kodaline.

“We The Fest, salah satu festival utama saat ini tempat muara bertemunya musisi Indonesia dan luar negeri. Musisi yang sedang menjadi idola generasi millenials. Interaksi ini bagus. Saling belajar. Untuk jadi bahan perbandingan yang akhirnya musik dari musisi Indonesia juga dinikmati musisi dan penonton dari luar negeri,” ujar Presiden Jokowi dikutip artikel blog Editor-in-Chief Rolling Stone Indonesia, Adib Hidayat.

Festival musik multi-genre tahunan ala konser musim panas We The Fest yang digelar selama tiga hari pada 11 hingga 13 Agustus lalu di JIExpo Kemayoran sukses membius penonton. Nggak tanggung-tanggung, tercatat acara keren besutan Ismaya Live ini mampu menyedot perhatian 50 ribu penonton. Dahsyat!.

Gelaran We The Fest 2017 menyajikan 26 musisi mancanegara tampil di tiga panggung berbeda. Mereka diantaranya Phoenix, Big Sean, The Kooks, G-Eazy, Kodaline, Dua Lipa, Jonas Blue, LANY, dan Epik High. Acara ini makin seru dengan penampilan 44 musisi Indonesia seperti Potret, Raisa, Elephant Kind, The SIGIT, Diskopantera, Goodnight Electric, Rendy Pandugo hingga GAC.

Memang sejak pertama kali diadakan pada 2014 lalu, pihak Ismaya Live ingin menjadikan We The Fest sebagai festival musik lintas genre yang menghadirkan berbagai jenis musik dari Indonesia dan seluruh dunia.

“Untuk edisi tahun ini kami sudah mulai meramu lineup-nya sejak We The Fest 2016 berakhir,” kata Assistant Brand Manager Ismaya Live Sarah Deshita.

Selain musik We The Fest 2017 juga dimeriahkan sederet zona dan aktifasi menarik seperti silent cinema, WTF Cinema Club yang merupakan instalasi terbaru We The Fest.

“Tahun ini kami menambah festival experience dengan menampilkan bioskop mini bernama WTF Cinema Club selain zona-zona yang sudah ada dari dulu seperti Art Village, Carnifun, Eats & Beats, dan WTF Market,” kata Sarah.