Yon Koeswoyo tutup usia, 7 artis ini beri ucapan bela sungkawa

Yon Koeswoyo tutup usia, 7 artis ini beri ucapan bela sungkawa

Yon Koeswoyo tutup usia, 7 artis ini beri ucapan bela sungkawa

janis-kelly.com - Pencinta musik Tanah Air dirundung duka atas kabar meninggalnya salah satu personel band legendaris Koes Plus. Yon Koeswoyo, vokalis sekaligus gitaris band Koes Plus meninggal pada Jumat (5/1/). Semasa hidupnya sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit.

Kabar meninggalnya sang legenda musik Tanah Air ini pertama kali diketahui lewat pesan berantai yang mengatasnamakan kakak dari Yon Koeswoyo, Mono Koeswoyo.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. ( berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang)," isi pesan berantai yang mengabarkan berita duka.

Yon Koeswoyo tutup usia pada 78 tahun dan meninggalkan istri dan empat orang anak. Kabar duka tersebut begitu cepat menyebar di telinga musisi maupun pecinta musik Tanah Air. Tak sedikit yang merasa kehilangan sosok legenda musik Indonesia. Ungkapan bela sungkawa pun mengalir dari kalangan selebriti.

Brilio.net telah merangkum beberapa ucapan bela sungkawa dari musisi Tanah Air dihimpun dari berbagai sumber pada Jumat (5/1).

1. Glenn Fredly mengirimkan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Yon Koeswoyo.

 

Rest in LOVE Yon Koeswoyo...Insan musik Indonesia berbelasungkawa hari ini... #kamimusikIndonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Glenn Fredly (@glennfredly309) pada 4 Jan 2018 jam 5:51 PST

 

2. Rian DMasiv mengunggah foto dirinya saat mengenjuk Yon Koeswoyo di rumah sakit. 

 

Innalillahi wa inalillahi rojiun, telah wafat dgn tenang, Musisi dan penyanyi KOESPLUS YON KOESWOYO (78 tahun) pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga ( berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang ).. ?? (foto ini di ambil beberapa tahun lalu saat om yon sedang di rawat di Rumah sakit) Al fatihah .. #RIPlegend #yonkoeswoyo #koesplus #koesbersaudara

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rian DMASIV (@rianekkypradipta) pada 4 Jan 2018 jam 4:00 PST

 

3. Virgoun juga mengunggah foto bersama almarhum Yon Koeswoyo.

 

Innalillahi wainna ilahi rojiun...Terima kasih mbah atas semua karya2 mu yg telah menjadi bagian hidup kami para seniman dan musisi2 muda indonesia dan selamat jalan semoga amal ibadah mu di terima di sisi nya mbah.. #rip #yonkoeswoyo #koesplus

Sebuah kiriman dibagikan oleh Virgoun Tambunan (@virgoun_) pada 4 Jan 2018 jam 3:51 PST

4. Dewa Budjana.

 

 

RIP Yon Koeswoyo ....Selamat jalan Mas Yon, Legenda Musik Indonesia #koesplus #koesbersaudara

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dewa Budjana (@dewabudjana) pada 4 Jan 2018 jam 6:31 PST

 

5. Band Indie The brandals ikut mengunggah memori bersama Om Yon.

 

Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Kami kehilangan seorang mentor, pahlawan dan legenda hari ini. Selamat jalan Om Yon. Nama mu selalu abadi hidup dalam nafas setiap musisi yang lahir menginjakkan kaki dan mencipta karya nya di bumi pertiwi Indonesia. Damai dan rahmat Allah SWT selalu bersamamu. Insyaa Allah diterima semua amal dan ibadah mu. Amiin ya rabbal alamiin . #yonkoeswoyo #restinpeace #musisi #legendaris #koesploes #koesbersaudara #musician #legend #indonesia #band #rock #rocknroll #history

Sebuah kiriman dibagikan oleh thebrandals official (@thebrndls) pada 4 Jan 2018 jam 6:41 PST

6. Ikang Fawzi melayangkan bela sungkawa melalui Twitter.

innalillahi wa inna ilaihi rojiunTurut berduka cita se dalam2 nya atas wafatnya Sang Legenda Alm Yon Koeswoyo. Semoga alm husnul khotimah dan keluarga diberikan kekuatan iman.. Aamiin YRA. Karya2nya tetap hidup dan bermanfaat...??????

— ikang fawzi (@ikangfawzi) January 5, 2018

 

7. Slank pun ikut berduka atas meninggalnya legenda musik Indonesia.

Turut berduka cita atas wafatnya salah seorang legenda musik Tanah Air, Yon Koeswoyo (Koes Plus) semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT

— Slank Band (@slankdotcom) January 5, 2018