Acara ini sukses membius pecinta musik, termasuk Presiden Jokowi lho

Acara ini sukses membius pecinta musik, termasuk Presiden Jokowi lho

Acara ini sukses membius pecinta musik, termasuk Presiden Jokowi lho

janis-kelly.com - Kenapa ya setiap ada acara konser musik di tanah air, nggak pernah sepi penonton ya? Ini menjadi bukti, pecinta musik di Indonesia begitu antusias, khususnya anak muda. 

Nah dari sederet konser musik yang ada, Synchronizefest merupakan salah satu yang banyak digandrungi. Maklum, di festival tahunan ini selalu menyajikan penampilan beragam musisi keren tanah air. 

Jadi wajar saja setiap Synchronizefest digelar nggak pernah sepi penonton. Pada penyelenggaraan tahun ini misalnya, antusiasme penonton terlihat sepanjang 3 hari gelaran mulai 6 hingga  8 Oktober 2017.

Apalagi, acara yang digelar di Gambir Expo Kemayoran ini menghadirkan lebih dari 100 musisi tampil di 5 panggung berbeda (Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, District Stage dan Gigs Stage). Sejak hari pertama, animo penonton begitu besar.  

Selain ingin menyaksikan pertunjukan musik, mereka juga bisa berfoto ria di sisi panggung. Apalagi kalau bukan untuk dipajang di media sosial. Namanya juga generasi digital. Nggak mau ketinggalan momen untuk eksis di dunia maya. 

Pada gelaran hari pertama, Tulus sukses memanjakan telinga para pendengarnya lewat lagu-lagu melow dan bernuansa cinta tentunya. Nggak sedikit penonton yang terhanyut dengan kemerduan suara Tulus.  

Pun di hari kedua. Serunya nggak kalah lho. Apalagi banyak musisi yang tampil di antaranya Aditya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskin, Ebiet G Ade, Gugun Blues Shelter, The Adams, Ntrl, Teddy Aditya, dan masih banyak lagi. Atmosfer penonton yang memeriahkan panggung membuat suasana menjadi seru banget!

Nah di tengah keseruan acara konser di hari kedua ini, penonton sempat dikejutkan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi). Maklum deh, Presiden ke-7 Indonesia ini memang dikenal sebagai penggemar musik lho.Uniknya lagi, Jokowi yang mengenakan kaos dipadu jaket warna gelap masuk ke tengah-tengah kerumunan penonton. Sontak saja, hal itu disambut para penonton di kelas festival. 

Saat itu, Jokowi pun tampak menikmati alunan lagu yang dibawakan penyanyi senior Ebiet G Ade. Sementara para penonton sibuk dengan gawai mereka untuk mengambil foto orang nomor satu di negeri ini.  

Nah di hari terakhir, penonton semakin ramai. Musisi besar seperti Glenn Fredly, Indra Lesmana, Kahitna, Naif, Slank, Clubeighties, Payung Teduh, Endah N Rhesa, Kelompok Penerbang Roket dan lainnya sukses memeriahkan acara.

Sore menjelang malam, Kahitna berhasil membius penonton bernostalgia dengan lagu-lagu andalan mereka seperti ‘Mantan Terindah’ dan ‘Cantik’. Banyak yang galau nih setelah nonton Kahitna!

Lain lagi suasana di Panggung Dynamic Stage yang sangat meriah ketika Naif membawakan lagu-lagu mereka di era 1990—2000-an seperti ‘Aku Rela’, ‘Mobil Balap’, ‘Piknik 72’, dan ‘Jikalau’. Penonton langsung bernyanyi bersama mengikuti sang vokalis, David Bayu.

Kemeriahan nggak hanya sampai di situ. Glenn Fredly juga berhasil memeriahkan panggung Lake Stage dan mengajak penonton bernyanyi bersama.

Di saat bersamaan Slank juga memeriahkan panggung Dynamic Stage lewat lagu-lagu legendaris grup band Gang Potlot ini. Para Slankers nggak melewatkan kesempatan ini menyakssikan idola mereka di atas panggung. Di penutup acara, Diskopantera memanjakan telinga para penonton dengan lagu-lagu era 1990-2000-an.

Yang jelas, Synchronizefest 2017, festival musik multi genre ini menjadi acara yang nggak bakal dilupakan para penonton deh.