Dolar naik, ini trik bisa liburan murah ke luar negeri ala Trinity

Dolar naik, ini trik bisa liburan murah ke luar negeri ala Trinity

Dolar naik, ini trik bisa liburan murah ke luar negeri ala Trinity

janis-kelly.com - Salah satu cara menikmati liburan dengan biaya murah adalah membeli tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Tak hanya tujuan domestik, tujuan mancanegara juga harus menekan biaya tiket perjalanan.

Namun, saat ingin berlibur ke luar negeri seperti Eropa atau Amerika, tentu ada saja kendala yang dihadapi. Salah satunya adalah kenaikan kurs mata uang di negara tersebut.

Seorang Traveler dan juga penulis buku The Naked Traveler, Trinity mengatakan saat berencana pergi berlibur ke luar negeri namun ternyata dolar sedang naik ia menyarankan untuk membatalkan perjalanannya saja.

"Sebelum bepergian keluar negeri, sebaiknya dipikirkan dulu, apalagi saat dolar sedang naik," katanya saat ditemui media belum lama ini.

Namun terkadang banyak orang yang sudah mempersiapkan jauh-jauh hari mulai tiket hingga destinasi wisata yang akan dituju di negeri tersebut. Bila seperti itu, perempuan berambut bondol itu menyarankan ketika dolar sedang naik, pilih destinasi yang biaya hidup dan transportasinya lebih rendah. Seperti negara Asia Tenggara yang tidak menggunakan dolar AS.

Kendati demikian, jika memang kamu harus terpaksa pergi pastikan membeli tiket sekaligus pulang dan pergi agar tidak rugi. Serta belilah dolar dalam jumlah banyak dan perbanyak pecahan dolar agar kamu dapat membagi pengeluaran kamu.

"Kalau mau keluar negeri hindari mata uang di negara yang menggunakan dolar dan pilihlah bagian Asia dulu, itu aman. Kemudian beli dolar sekaligus dan tiket pulang pergi," tutupnya.