6 Musisi Tanah Air ini tutup usia di hari Jumat, karyamu terus abadi

6 Musisi Tanah Air ini tutup usia di hari Jumat, karyamu terus abadi

6 Musisi Tanah Air ini tutup usia di hari Jumat, karyamu terus abadi

janis-kelly.com - Dunia musik Tanah Air harus melepas para musisi terbaiknya karena meninggal dunia. Kesedihan dan kehilangan musisi idola harus disikapi dengan lapang dada. Tak sedikit penggemar yang merasa terpukul dengan kabar duka.

Kematian para musisi Tanah Air ini menjadi sorotan banyak orang. Bukan hanya karena prestasi yang telah diraih melainkan hari kematian yang jatuh pada hari Jumat. Banyak anggapan menilai seseorang yang meninggal di hari Jumat akan mendapat keistimewaan. Telah tercatat sederet musisi Tanah Air yang mengembuskan napas terakhir di hari Jumat.

Berikut deretan musisi Tanah Air yang tutup usia di hari Jumat yang brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Jumat (5/1). 1. Yon Koeswoyo.

foto: kapanlagi.com

Pada Jumat, 5 Januari 2017, dunia musik Tanah Air harus kehilangan musisi legendaris Yon Koeswoyo. Personel dari band kawakan Koes Plus ini meninggal di usia 78 tahun. Ucapan bela sungkawa dan doa mengiringi hari kematian sang musisi.

2. Oon Project Pop.

foto: kapanlagi.com

Setelah berusaha melawan penyakit komplikasi jantung, liver, diabetes, dan ginjal, pemilik nama lengkap Muhammad Fachroni ini meninggal dunia pada 13 Januari 2017 lalu. Tanggal kematian personel Project Pop ini bertepatan pada hari Jumat.

3. Windy Duo Sabun Colek.

foto: istimewa

Pedangdut yang tergabung dalam Duo Sabun Colek, Windy meninggal dunia karena penyakit kelenjar getah bening. Windy meninggal pada Jumat, 23 Oktober 2015 lalu.

4. Chrisye.

foto: kapanlagi.com

Pelantun tembang Seperti Yang Kau Minta, Chrisye meninggal dunia pada hari Jumat, 30 Maret 2007. Chrisye tutup usia karena penyakit kanker paru-paru yang telah lama dideritanya.

5. Riza Arshad.

foto: Instagram/@thegrooveindo

"Innalillahi wa innailaihi rojiun.Telah meninggal dunia, anak & suami kami tercinta - Sjahriza Arsjad. Mohon doa handai taulan semua agar diampuni dosa2nya dan diterima di sisi Allah SWT.

Info rumah duka di Jakarta akan dikabarkan lebih lanjut.

Rencana pemakaman hari Sabtu, 14 Januari di TPU Karet, Jakarta, bada Dzhuhur.Kami yang berduka,Suparmi Arshad SujudReny Agustia," unggahan akun Instagram @thegrooveindo yang brilio.net kutip pada Jumat (5/1).

Musisi jazz Indonesia, Riza Arshad mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat, 13 Januari 2017 karena sakit. Riza Arshad sendiri telah banyak menelurkan karya dan berkolaborasi dengan sederet musisi Tanah Air seperti Erwin Gutawa.

6. Manthous.

foto: merdeka.com

Indonesia kehilangan sang maestro campursari, Manthous. Pria yang lahir di Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta ini meninggal pada Jumat (9/3/2012). Manthous meninggal karena penyakit stroke yang dideritanya. Banyak lagu campursari yang hits di telinga penggemar campursari seperti Anting-anting, Gethuk, Esemmu, dan Mbah Dukun.