Juara dunia, ini jumlah hadiah yang dibawa pulang Prancis

Juara dunia, ini jumlah hadiah yang dibawa pulang Prancis

Juara dunia, ini jumlah hadiah yang dibawa pulang Prancis

janis-kelly.com - Pagelaran akbar Piala Dunia 2018 akhirnya menemukan sang jawara. Prancis memastikan diri keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2018 setelah berhasil mengalahkan Kroasia 4-2 di laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7).

Bagi tim nasional Prancis ini adalah gelar juara Piala Dunia yang kedua. Sebelumnya, Prancis pernah menjadi juara pada 1998.

foto: Instagram/@equipedefrance

Atas prestasinya sebagai pemenang Piala Dunia 2018 ini, Prancis tak cuma berhak menjunjung trofi Piala Dunia FIFA berlapis emas 18 karat. Tapi, Tim Ayam Jantan juga akan membawa pulang total hadiah senilai USD 38 juta atau sekitar Rp 546 miliar lho.

foto: Instagram/fifaworldcup

Sementara Kroasia yang berakhir di posisi runner-up diganjar hadiah total total USD 28 juta atau senilai Rp 400 miliar. Adapun Belgia yang menduduki peringkat ketiga berhak membawa pulang USD 24 juta atau setara dengan Rp 345 miliar.

Inggris yang harus berpuas diri berada di juara keempat mendapat total USD 22 juta atau setara dengan Rp 316 miliar. Hadiah yang cukup fantastis bukan?

foto: howmuch.net

Usut punya usut, tahun ini FIFA mengalokasikan USD 400 juta atau setara Rp 5,7 triliun untuk total hadiahnya. Dikutip brilio.net dari howmuch.net, nilai tersebut lebih besar dibandingkan Piala Dunia 2014 lalu. Sebelumnya, pada Piala Dunia 2014, total hadiah yang tersedia adalah USD 358 juta atau setara dengan Rp 5,1 triliun.