Tak dinyana 6 solois sukses ini dulu anggota vokal grup, lagunya hits

Tak dinyana 6 solois sukses ini dulu anggota vokal grup, lagunya hits

Tak dinyana 6 solois sukses ini dulu anggota vokal grup, lagunya hits

janis-kelly.com - Kesuksesan seseorang bukanlah hal yang bisa ditebak, selalu ada saja jalan yang tak terduga mewarnai perjalanan hingga menuju tangga kesuksesan. Termasuk dengan para musisi ini. Sukses bersama dengan grupnya masing-masing, mereka justru memilih keluar dan menjajal peruntungannya sendiri sebagai penyanyi solo.

Hasilnya? Tentu saja mereka berhasil meraih kesuksesan yang tak kalah dengan raihan mereka bersama grupnya, bahkan ada beberapa penyanyi solo yang justru bisa melebihi kesuksesan grupnya terdahulu.

Dilansir dari berbagai sumber, brilio.net sudah merangkum enam penyanyi yang sukses bersolo karier setelah putuskan keluar dari grup, Selasa (30/1).

1. Beyonce.

foto: grammy.com

Jauh sebelum meraih kesuksesan dengan julukan Queen Of Pop di belantika musik dunia, Beyonce merupakan salah satu member yang tergabung dalam trio vokal Destinys Child sejak tahun 1993. Tahun 2003 ia memulai debut pertamanya sebagai penyanyi solo dengan album pertamanya bertajuk Dangerously in Love yang sukses meraih kesuksesan.

Tahun 2005, Destinys Child menyatakan diri bahwa mereka bubar karena kesibukan para anggotanya dalam menjalankan kegiatan individunya masing-masing. Mantap memilih karirnya sebagai penyanyi solo, Beyonce justru meraih kesuksesan yang selalu ia peroleh dari setiap karya yang ia keluarkan hingga saat ini.

2. Justin Timberlake.

foto: thesun.co.uk

Sebelum sukses menjadi seorang penyanyi solo dan aktor, Justin Timberlake merupakan salah satu bagian dari boyband NSYNC yang meraih sukses besar di belantika musik dunia pada era 90-an.

Tahun 2002, boyband tersebut bubar. Hal tersebut membuat Justin memutuskan untuk melanjutkan kariernya sebagai penyanyi solo dan menelurkan album pertamanya berjudul Justified yang sukses dipasaran. Karirnya semakin menanjak hingga membuatnya merambah dunia seni peran.

3. Fergie.

foto: billboard.com

Fergie juga merupakan salah satu penyanyi solo yang memulai kariernya sebagai bagian dalam grup Black Eyed Peas. Black Eyed Peas merupakan salah satu grup yang meraih kesuksesan dengan album-albumnya yang terjual lebih dari 10 juta kopi. Kesuksesan tersebut nyatanya tak mampu membuat Fergie bertahan.

Ia memutuskan keluar dan menjajal berkarier sebagai penyanyi solo. Hasilnya? Fergie meraih kesuksesan dengan penjualan album pertamanya yang terjual lebih dari 8 juta kopi.

4. Pharrell Williams.

foto: thefamouspeople.com

Tak banyak yang tahu jika Pharrell Williams memulai karier bermusiknya dengan bergabung bersama duo funk rock bernama N.E.R.D yang ia bentuk bersama temannya, Chad Hugo. Karier duo yang ia jalani tak berjalan mulus. Album mereka hanya laku terjual 500 ribu kopi di Amerika Serikat.

Melihat keadaan tersebut penyanyi berkulit hitam tersebut memutuskan bersolo karier dan meraih kesuksesan berkat single Happy yang ia keluarkan beberapa tahun lalu.

5. Zayn Malik.

foto: gerards.co.za

Keputusan Zayn Malik untuk meninggalkan boyband One Directions mengundang rasa sedih bagi para fans. Kekasih Gigi Hadid tersebut memutuskan hengkang pada tahun 2015 lalu karena ia merasa sudah tak bisa berjalan bersama dengan visi misi yang dibawa One Directions. Keluar dari grup, Zayn menjalankan karier solonya dan menorehkan kesuksesan berkat single Pillowtalk.

6. Camila Cabello.

foto: billboard.com

Bersama Fifth Harmony, Camila Cabello memulai karier bermusiknya pada tahun 2012 lalu sebelum akhirnya memutuskan keluar pada penghujung tahun 2016 lalu. Camila mengungkapkan alasannya keluar dari grup karena adanya ketegangan yang terjadi antara ia dan anggota yang lain setelah Camila menjalankan kolaborasinya dengan Shawn Mendes.

Berkarier sebagai penyanyi solo, single Havana mengantarkan Camila Cabello sebagai salah satu penyanyi solo perempuan yang cukup diperhitungkan.