Alasan Yovie Widianto selalu ciptakan lagu cinta di setiap karyanya

Alasan Yovie Widianto selalu ciptakan lagu cinta di setiap karyanya

Alasan Yovie Widianto selalu ciptakan lagu cinta di setiap karyanya

janis-kelly.com - Siapa sih yang tidak kenal Yovie Widianto? Bersama Kahitna lagu-lagu ciptaannya bikin penikmat musik terbawa suasana. Tak heran sudah lebih dari 30 tahun berkecimpung di dunia musik, karyanya masih terus dinantikan oleh para pecinta musik Indonesia.

Kalau kita mendengar setiap karyanya Yovie, pasti tak jauh dari lagu cinta dan galau bukan? Ya, saat ditemui saat menjadi pembicara di Ideafest 2017, Yovie menceritakan alasannya selalu membuat lagu yang bertemakan cinta.

"Banyak yang bilang jangan cinta-cintaan mulu. Tapi saya yakin bahwa bangsa itu harus lebih mengerti apa itu cinta," ucapnya saat menjadi salah satu pembicara di acara IdeaFest 2017, kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (6/10).

Tidak hanya itu, menurutnya dengan cinta setiap orang yang menyukai karyanya bis mengerti perbedaan dan membawa Indonesia lebih besar.

"Disukai atau tidak disukai sudah biasa, asal jangan baperan kaya lagu-lagu saya," katanya seraya diikuti tawa dari para penonton.

Menurutnya, kreativitas dalam membuat setiap karya adalah modal utama. Meskipun teknologi dan segala kemudahan sudah sangat mendukung. Ia pun memberikan bocoran cara mendapatkan inspirasi saat membuat lagu-lagu cinta.

"Perempuan adalah makhluk Tuhan yang paling indah dengan karya-karya. Dalam berkarya hati dan pikiran adalah sesuatu yang paling utama," pungkasnya.