5 Momen mengejutkan gelaran Piala Dunia yang dikenang sepanjang masa

5 Momen mengejutkan gelaran Piala Dunia yang dikenang sepanjang masa

5 Momen mengejutkan gelaran Piala Dunia yang dikenang sepanjang masa

janis-kelly.com - Pesta akbar sepak bola dunia 2018 akan segera berakhir dalam hitungan hari. Kejuaraan yang mempertemukan tim-tim terbaik dari seluruh dunia ini sudah dimulai sejak 14 Juni 2018 dan dijadwalkan berakhir pada 15 Juli 2018 mendatang.

Gelaran Piala Dunia 2018 juga tak lepas dari kisah-kisah unik negara peserta. Memang, bukan Piala Dunia jika tak syarat drama dan kejutan seru. Saking serunya, berbagai momen tak terduga dan bersejarah pun tak jarang terjadi di pesta sepak bola 4 tahunan ini.

Nah, kira-kira momen apa saja yang pernah terjadi sepanjang gelaran Piala Dunia? Dilansir brilio.net dari Brainberries, Senin (9/7), berikut 5 momen luar biasa di Piala Dunia yang dikenang sepanjang masa.

1. Gol tangan Tuhan Diego Maradona di Piala Dunia 1986.

Kalau yang satu ini sih semua orang pasti tahu deh. Gol pengantar kemenangan Argentina atas Inggris ini membuat Diego Maradona menjadi buah bibir masyarakat dunia. Aksi memukau Maradona dalam laga tersebut diwarnai dengan gol kontroversial yang diduga dilakukan menggunakan tangannya. Namun, gol tersebut tetap disahkan oleh wasit pertandingan.

2. Tandukan maut Zinedine Zidane.

Prancis pernah mendapatkan kesempatan emas untuk menjuarai Piala Dunia 2006. Sayangnya, pada saat itu mereka harus bermain dengan 10 pemain usai sang bintang Zinedine Zidane melakukan pelanggaran secara sengaja kepada pemain Italia Marco Materazzi dan mendapatkan kartu merah dari wasit. Momen tak terduga ini terjadi secara spontan sehingga membuat penonton terkejut dibuatnya.

 

3. Tendangan bebas paling fenomenal Roberto Carlos.

Hingga saat ini tidak ada teori yang bisa menjelaskan bagaimana sepakan Roberto Carlos yang melengkung ke arah luar lapangan bisa berakhir di gawang Prancis di Piala Konfederasi 1997. Pertandingan ini merupakan pemanasan jelang Piala Dunia 1998.

4. Kekalahan paling memalukan yang dialami Brasil.

 

Tampil memukau sejak awal kejuaraan, siapa sangka Brasil dilibas oleh Jerman dengan skor telak 1-7 pada gelaran Piala Dunia 2014? Kemenangan ini mengantar Jerman ke final hingga menjuarai Piala Dunia 2014.

 

5. Kutukan sang juara Piala Dunia.

foto: Brainberries

Juara Piala Dunia sebelumnya tak dapat lolos dari fase grup. Percaya atau tidak, kutukan Piala Dunia ini benar-benar terjadi. Jerman baru saja membuktikannya dengan gagal lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018.