Daftar pemenang MTV Video Music Awards 2017, ada favoritmu?

Daftar pemenang MTV Video Music Awards 2017, ada favoritmu?

Daftar pemenang MTV Video Music Awards 2017, ada favoritmu?

janis-kelly.com - Salah satu ajang penghargaan paling bergengsi di industri musik dunia, MTV Video Music Awards 2017 telah digelar pada Minggu (27/8).

Ajang yang berlangsung di Inglewood, California ini, dihadiri oleh segudang musisi top dunia. MTV VMA tahun ini pun terbilang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, untuk pertama kalinya tidak ada lagi pemenang berdasarkan gender seperti Best Male Video atau Best Female Video, yang ada hanyalah Artist of the Year.

Nah siapa saja yang berhasil memboyong piala tahun ini? Kira-kira ada musisi favoritmu nggak? Yuk deh simak daftar singkatnya seperti dikutip brilio.net dari laman CNN.

1. Artist of The Year: Ed Sheeran.

foto: hollywoodreporter.com

Penyanyi asal Inggris ini memang menyita publik sepanjang 2017. Lagu-lagunya yang enak didengar membuat Ed Sheeran menjadi idola baru dunia.

2. Video of The Year: Kendrick Lamar - "HUMBLE".

 

3. Best Pop: Fifth Harmony ft. Gucci Mane - "Down".

 

4. Best Dance: Zedd and Alessia Cara - "Stay".

5. Best Hip Hop: Kendrick Lamar - "HUMBLE".

foto: npr.org

Rapper berkebangsaan Amerika yang berasal dari Compton, California ini, mulai mendapatkan pengakuan secara besar pada tahun 2010 ketika merilis, Overly Dedicated. 

6. Best Rock: Twenty One Pilots - "Heavydirtysoul".

 

7. Best Collaboration Video: Zayn & Taylor Swift – "I Don’t Wanna Live Forever (Fifty Shades Darker)".

 

8. Best New Artist: Khalid.

foto: rap-up.com

Khalid Robinson ini penyanyi asal Amerika Serikat. Debut single-nya "Location" sukses menempati posisi 16 Billboard Hot 100 dan mendapat sertifikat platinum.9. Song of Summer: Lil Uzi Vert - "XO Tour Llif3".