Ini momen manis Presiden Kolinda peluk pemain Kroasia di ruang ganti

Ini momen manis Presiden Kolinda peluk pemain Kroasia di ruang ganti

Ini momen manis Presiden Kolinda peluk pemain Kroasia di ruang ganti

janis-kelly.com - Pertandingan final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia benar-benar menjadi sorotan dunia. Dalam laga final tersebut, Prancis berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Pertandingan yang berjalan dramatis ini tentu saja membuat mata dunia tertuju ke Luzhniki Stadium, Moskow. Usai Prancis dinyatakan menang sebagai juara Piala Dunia 2018, Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic turun ke tengah lapangan bersama Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Kedua presiden dari kedua negara yang bertanding dalam laga final ini terlihat bergandengan tangan menuju podium yang berada di lapangan untuk mengikuti prosesi penyerahan medali. Namun ada yang menarik dari momen itu, presiden perempuan pertama Kroasia itu tetap menunjukkan ekspresi bahagia meskipun gagal menyabet juara Piala Dunia 2018.

Presiden Kolinda pun mencuri perhatian saat berada di podium. Ia tampak bangga dengan pencapaian luar biasa tim asuhan Zlatko Dalic yang berhasil melaju ke final untuk pertama kalinya. Presiden berusia 50 tahun ini pun memberikan pelukan hangat kepada semua pemain serta Zlatko Dalic dan seluruh staff sebagai ucapan terima kasih untuk kerja keras.

Rupanya Presiden Kolinda tak cuma memberikan pelukan saat di podium saja. Lewat akun Facebook resmi Presiden Kolinda, sebuah video yang diunggah pada Senin (2/7), menunjukkan wanita tersebut berkunjung ke ruang ganti tim Kroasia. Berikut videonya yang brilio.net kutip dari akun Facebook Kolinda Grabar-Kitarovic, Senin (16/7).

Dalam video tersebut, tampak Presiden Kolinda mengunjungi tim Kroasia di ruang ganti saat pertandingan melawan Denmark di babak 16 besar. Ia memeluk satu per satu pemain Kroasia di ruang ganti sambil memberikan semangat. Video ini tentu saja membuat sang presiden banjir pujian dari banyak orang.

"Ini presiden.. datang ke ruang ganti dan menghargai setiap pemain.. para pemain.. di atas segalanya," tulis akun Alen Lucic.

"Bravo dan anda merasa sangat terhormat oleh Presiden Kolinda kami yang terhormat, terkasih, tercinta dam cantik! Kamu adalah kebanggaan kita, kebahagiaan kita, emas kita, ratu kita, matahari kita dan cahaya kita!! Bravo, setiap kehormatan dan selamat dari hati ke api untuk kemenangan!" tulis akun Vesna Ghera.

"Bravo. Ini luar biasa. Presiden negara itu bertemu dan memluk para pemain sepak bola yang bermain untuk negara mereka. Sangat suka," tulis akun Bill Weaner.

"Ibu Kolinda sangat bagus menunjukkan bahwa Anda mencintai tim negara anda dan sebagai komandan saya senang melihat anda memeluk mereka dan memberi selamat kepada mereka, itu memotivasi tim Kroasia," tulis akun Patrick Ndambuki.