Pindah lokasi konser dua kali, begini kata penyelenggara JogjaROCKarta

Pindah lokasi konser dua kali, begini kata penyelenggara JogjaROCKarta

Pindah lokasi konser dua kali, begini kata penyelenggara JogjaROCKarta

janis-kelly.com - Konser musik internasional JogjaROCKarta kembali pindah ke Stadion Kridosono, setelah sebelumnya akan digelar di Candi Prambanan. Hal ini berkaitan dengan surat edaran dari Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia (IAAI), bahwa konser JogjaROCKarta dapat mengancam bangunan candi karena getarannya.

"Karena ada kekhawatiran dari beberapa pihak dengan mempertimbangkan beberapa aspek teknis yang bisa berdampak terhadap kelestarian warisan heritage Candi Prambanan, yang menjadi dasar kami untuk memindah kembali venue ke Stadion Kridosono," tulis penyelenggara JogjaROCKarta melalui akun Instagram resminya @jogjarockartafestival, Kamis (28/9)

Mengenai perpindahan lokasi konser CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi selaku Promotor JogjaROCKarta memberikan tanggapan. "Mempertimbangkan masukan dan saran dari masyarakat supaya tidak menjadi polemik," kata Anas pada Rabu (27/9).

Meskipun lokasi berpindah, Dream Theater akan tetap jadi bintang utama. Hari penyelenggaraan konser juga tidak berubah.

“Venue JogjaROCKarta akan kita kembalikan pada rencana awal yaitu di Stadion Kridosono yang beralamatkan di Jl. Yos Sudarso No. 9, Kotabaru, Yogyakarta. Untuk waktu pelaksanaan akan tetap sama yaitu hari Jum’at & Sabtu, 29-30 September 2017”, jelas Anas.

Mengenai perpindahan ini, para pengisi acara menyatakan tidak ada masalah. Artis Indonesia yang terdiri dari Godbless, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Roket, Burgerkill, Pas Band, Roxx dan Something Wrong juga sudah dikonfirmasi mengenai perpindahan venue.

Anas juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Penonton JogjaROCKarta, Sponsorship, Partnership, dan semua pihak terkait, sehubungan dengan keputusan perpindahan venue pelaksanaan JogjaROCKarta dari Candi Prambanan ke Stadion Kridosono Yogyakarta, dengan alasan technical reasons.