5 Vokalis ini buktikan cewek juga jago screaming metal

5 Vokalis ini buktikan cewek juga jago screaming metal

5 Vokalis ini buktikan cewek juga jago screaming metal

janis-kelly.com - Mendengar kata metal, banyak orang berpikir aliran musik ini brutal. Musiknya yang kompleks serta cenderung keras menambah kesan sangar musik metal. Karena sangar, metal lalu identik dengan laki-laki. Padahal tak jarang kaum perempuan yang juga menjadi pecinta musik metal.

Beberapa band metal justru mempunyai vokalis perempuan. Teknik screaming mereka tidak kalah dengan para laki-laki! Yuk kita intip vokalis perempuan yang jago sreaming dihimpun dari berbagai sumber.

1. Angela Gossow vokalis band metal Arch Enemy.

foto: loudwire.com

Angela Gossow ialah vokalis perempuan pertama band metal dari Swedia, Arch Enemy. Performanya yang paling memukau ialah ketika membawakan lagu Yesterday is Dead and Gone. Teknik screaming Angela Gassow tidak perlu di pertanyakan! Hardcore abis!

 

2. Allisa White Gluz vokalis band Arch Enemy.

foto: instagram @alissawhitegluz

Angela Gossow berhenti dari Arch Enemy, lalu digantikan dengan vokalis lain yakni Allisa White Gluz. Suara Allisa tidak kalah dengan Angela Gossow. Ia terlihat sangat keren membawakan lagu Arch Enemy yang berjudul War Eternal.

 

3. Tairrie B Murphy vokalis band My Ruin.

foto: gettyimages

Tarrie B menguasai segala jenis olah vokal, mulai dari pop hingga metal. Ia bersama gitaris My Ruin yang sekaligus menjadi suaminya merupakan pembentuk band metal My Ruin. Ia masih aktif dalam band alternatif metal dari Amerika ini, dari tahun 1999 hingga kini loh. Suaranya bakal bikin kamu respect!

 

4. Kim McAuliffe vokalis band Girlschool.

foto: gettyimages

Band heavy metal dari Inggris ini bahkan seluruh anggotanya adalah perempuan. Dengan Kim McAuliffe sebagai vokal, band ini mampu bersaing dengan metal lain yang didominasi laki-laki.

 

5. Asri Yuniar vokalis band metal Gugat.

foto: instagram @gugatofficial

Di Indonesia juga ada perempuan yang jago screaming. Adalah Asri Yuniar, menjadi vokalis band metal Gugat. Selain menjadi vokalis band metal, Asri yang berhijab ini juga seorang guru TK loh. Wah keren banget!